[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

  意见 5,847,149

KOMPASTV

16 天 前

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

评论
Anuk Lawiks
Anuk Lawiks 2 小时 前
Dakwah penuh kebencian riziq shihab
YulianUs Waruwu
YulianUs Waruwu 2 小时 前
Bravo TNI. Bapak PANDAM JAYA memang jiwa Kestria. Pertahankan NKRI.✊✊✊
Abahnong Jun
Abahnong Jun 3 小时 前
Masarakat siap perang lawan tni
tembak lari
tembak lari 3 小时 前
Ya......
Andriyadi Ferlieyansyah
Andriyadi Ferlieyansyah 4 小时 前
Mantap TNI👍
Ahmad Farozy
Ahmad Farozy 4 小时 前
Setuju sekali ndan...jika ada habib yg berkata kotor apa masih bisa disebut habib,kyai..seharusnya seorang habib/kyai kan perkataanya baik,karena dia seorng pendakwah...jaya terus ndan..luar biasa seorang prajurit yg taat pada Allah..
Nurtasiah Nung
Nurtasiah Nung 5 小时 前
Bpk pangdam klo mau hadis hrs bener, Krn itu ayat kur'an, yg prihatin itu bpk bc ayat kur'an salah, semoga bpk lbh giat belajar lg ngaji, agar tambah bagus tks
Kiki mumut
Kiki mumut 5 小时 前
Ttp semngat TNI,POLISI ku, kami semua seluruh indonsia ttp mendukung❤❤
Ahmad jufry lubis makky
Ahmad jufry lubis makky 6 小时 前
Iatigfhar pak seblum mati,Perbaiki ayat kalamulloh yang di baca itu..Aduh fatal tu
Tonny Martony
Tonny Martony 6 小时 前
TNI maju trus jaya jaya jaya
Brigita Seiffert
Brigita Seiffert 6 小时 前
HABIB GADUNGAN LEBIH BAHAYA DARI VIRUS CORONCES.PERANGAI SI HABIB SESUAI NAMANYA RIZIEK ALIAS JIJIK DAN PENUH BERISIK.ALIAS SUKA MEMBUAT ONAR DAN KEKACAUAN...ENAK X KAU HABABI MAIN NGANCAM2 PEMERINTAH...CIIIIHHHH
Sekutugen mapan
Sekutugen mapan 6 小时 前
FPI & HRS dianggap lebih menakutkan kah dbanding OPM? Udah deklarasi kyaknya.
Lutfi Arifin
Lutfi Arifin 7 小时 前
Suatu saat nanti pasti ketahuan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang menanggung malu dan siapa yang mendapat pujian.
bella andini
bella andini 7 小时 前
jangan berani berani membuat kerusuhan pada nkri tercinta ini karena itu sama dengan artinya kalian melawan tameng terdepan kita, TNI POLRI
Denny Yogi
Denny Yogi 8 小时 前
SETUJU PAK DUDUNG BUBAR FPI HANCURKAN SAJA ... CEKAL PERIKSA SEMUA OKNUM OKNUM FPI SECARA DETAIL ...MOGA SAJA MENEMUKAN JARINGAN JARINGAN TERKAIT TERORISME FPI TDK JELAS LANGKA MEREKA ..
Denny Yogi
Denny Yogi 8 小时 前
Setuju .... Hajar ..Hajar
Denny Yogi
Denny Yogi 8 小时 前
CEKAL SAJA... PAK BIKIN ONAR INDONESIA BUAT KERUSAKAN DI BUMI .. SIFAT SIFAT ANARKIS MUNCUL . SIFAT TERORISME BERMUNCUL DR TOKOH TERSBUT. PENJARA SAJA....SAPU BERSIH TANPA ALASAN BILA PERLU BUBARKAN FPI. .LSM TDK JELAS
Ardiansyah crew
Ardiansyah crew 9 小时 前
Revolusi mental penjilat 😂 harusnya alat negara itu netral 😂
Ardiansyah crew
Ardiansyah crew 9 小时 前
Hancur bangsa ini bila alat negara ikut politik
Ardiansyah crew
Ardiansyah crew 9 小时 前
Suruh Dudung ke Papua 😂
Nada Ajja
Nada Ajja 9 小时 前
Mantap sekali bapak.
Tiara Kewer
Tiara Kewer 10 小时 前
Hebat pak pamdam hajar terus
Bubble Boy
Bubble Boy 10 小时 前
sangat tegas.. saya dukung pak pangdam jaya!!
Yosep Jumat
Yosep Jumat 10 小时 前
Tembak mati aja pak
bunga febrianti
bunga febrianti 10 小时 前
Sampe nonton lebih dari 3x diulang ulang, pak jenderal keren dan berani bgt 👍 salam hormat pak 😎
Aji Tuan
Aji Tuan 10 小时 前
Maju terus pak Dudung......
Gada Dua
Gada Dua 12 小时 前
Mantap jendral ajar
Evi Fang
Evi Fang 12 小时 前
Melan bajir
yuke keke
yuke keke 12 小时 前
L L.l.k.k k.kk.k.k.k.kk
Elisabeth Inamsur
Elisabeth Inamsur 12 小时 前
Setujuh pak.dibubarkan aja.jd mereka berkuasa
Mitra Anzen
Mitra Anzen 12 小时 前
pak tolong habib risiq bila perlu dibunuh saja kalau saya suru bunuh saya juga mau tapi asal jangan dipenjara
Matheus Djarot mudigdo
Matheus Djarot mudigdo 13 小时 前
Jangan hanya brenti dipenurunan poster2 HRS saja, lanjutkan terus. Bravo TNI (Kodam Jaya).
Kenzo Go
Kenzo Go 14 小时 前
Inget yang di atas pak....sombong itu hanya allah
Kenzo Go
Kenzo Go 14 小时 前
Semoga kamu dapet hidayah
Ecaazzahra 271020
Ecaazzahra 271020 15 小时 前
Bravo TNI Indonesia ku💪💪💪💪💪💪
Amidin Kuntar
Amidin Kuntar 16 小时 前
TNI JANGAN TERLAMBAT SEGERA LAKUKAN OPERASI PENEGAKAN HUKUM
chenel TEROH TEROH Kolam abadi
chenel TEROH TEROH Kolam abadi 16 小时 前
Tni mantaf
Basar Sigiro
Basar Sigiro 19 小时 前
Terima kasih banyak pak semoga.diridoi ygaha kuasa trs
Dwi Ramadhan
Dwi Ramadhan 19 小时 前
Betol pangdam hajarr aja fpi tu
Alvin Khoir
Alvin Khoir 20 小时 前
Kami siap menghadapi penjajah negara tampa dilengkapi persenjataan , sepert orang tua dan paman2 kami dulu saat perang menghadapi para penjajah
Sidkia Sanas
Sidkia Sanas 21 小时 前
Ngapain si kritak krik ,ciduk langsug aja bunuhhh
subowo som
subowo som 21 小时 前
Apa ngak malu ndan mengintruksikan ke anak buak nurunkan balio sampai 900 tempat. Kecuali intruksi ke anak buak ngrampas senjata ke musuk negara ( yg mau lepas dr nkri)
sari yanti
sari yanti 21 小时 前
setuju bubarin aja itu FPI....bravo TNI
Enjay Jayadi
Enjay Jayadi 22 小时 前
إن النبي صلى الله عليه و سلم قال لو ان رجلا صفن بين الركن والمقام و صلى وصام ثم مات وهو مبغض لأهل بيت محمد صلى الله عليه وسلم دخل النار Sesungguhnya Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda: "Andaikata seorang laki-laki berdiri antara hajar aswad dan maqam Ibrahim melakukan shalat dan puasa, kemudian meninggal dunia sedangkan membenci ahli bait Muhammad صلى الله عليه وسلم, maka ia masuk neraka." (HR at-Thabrani dan Al-Hakim)
si kantung mata
si kantung mata 天 前
Kapan ada kesempatan bapak ini tugas di papua
Galih H
Galih H 天 前
KITA DUKUNG SEKARANG PAK DUDUNG KE PAPUA!
Didit Yuliadi
Didit Yuliadi 天 前
Mantab tni
arya laksana
arya laksana 天 前
Dasar oneng....
arya laksana
arya laksana 天 前
Prettt...
Siffa Nurchairina
Siffa Nurchairina 天 前
Maju trus semangat pangdam dan polri
Faisal Amir
Faisal Amir 天 前
Persatuan kesatuan dan keamanan NKRI no.1 ... dukung TNI & POLRI
didik atma G
didik atma G 天 前
Tugas anda menjaga ke utuhan nkri pak.bukan menurunkan baliho
Artis Fenomenal
Artis Fenomenal 天 前
TNI kuat bersama rakyat
Artis Fenomenal
Artis Fenomenal 天 前
Kami rakyat selalu mendukung TNI
ika wahyu
ika wahyu 天 前
bubarin aja ndan..saya dukung TNI
Syabdurrahman Man
Syabdurrahman Man 天 前
Jiph Jung reda m
Alexandro Tae
Alexandro Tae 天 前
Sy dukun Teni
Nur Yani
Nur Yani 天 前
Pangdam jaya 👍👍👍
Rina Rina
Rina Rina 天 前
Bagus bagus pa
Noorjaya Nahan
Noorjaya Nahan 天 前
Mantaaap Pa Pangdam Jaya itu demi keamanan dan ketertiban masyarakat banyak
Soedarmi Darmi
Soedarmi Darmi 天 前
NKRI harga mati..
Soedarmi Darmi
Soedarmi Darmi 天 前
Betul sekali....Pak... tegakkan keadilan..
Satria Alam
Satria Alam 天 前
Betul apa yg di bilang pangdam
Cak Bendo
Cak Bendo 天 前
Tidak di katakan seorang muslim yg baik ketikan lisan dan perbuatan tingkah laku akhlak nya menyakiti hati orang lain tetangga saudaranya sekalipun dia orang yg berilmu ataupun keturunan orang baik maaf kalau ada kata yg salah guru ngaji saya berbicara seperti itu waktu saya ngaji dan itu ilmu dan amanah dari qur'an dan hadist dan sunah rasul maaf saya orang awam jika ada salah kata itu sepengetahuan saya dan pendapat saya
Cak Bendo
Cak Bendo 天 前
Lanjutkan pak komandan
Suyud Lahajik Lahajik
Suyud Lahajik Lahajik 天 前
Bebol bpk pangdam jaya semoga sehat.
zahrotun nisa
zahrotun nisa 天 前
Mantap
Dwi Astuti
Dwi Astuti 天 前
Mantap
Sevia Hardie
Sevia Hardie 天 前
Pretttt
Jhoe Mamesa
Jhoe Mamesa 天 前
Lanjutkan Perintah mu kpd. Prajurit mu Pangdam Jaya Ok👍🏻
Gayatri Kinanti
Gayatri Kinanti 天 前
Habib apa pak2 itu keturunan a u jaha nabu lahabek, jahatx luar biadsb
Geret Battijanan
Geret Battijanan 天 前
Komandan hancurkan
Mulyono Mulyono
Mulyono Mulyono 天 前
semua habaib sama cuma beda beda kepentigan duniawi
Tika Official
Tika Official 天 前
Supeerrrrr !!! Salut pak 👍👍👍
Fajar Fauzan
Fajar Fauzan 天 前
gua nyari pendukung FPI di kolom komentar, kok gak ada? 😂😂😂
Dodit Nugraha
Dodit Nugraha 天 前
HRS Pahlawan. Hidup HRS
Yati Yati
Yati Yati 天 前
Rizik dan pengikut nya wajib di kasih pelajaran yg setimpal. Mulut busuk dah jlas org se dunia benci7.
awang irawan
awang irawan 2 天 前
Mantaaap komandan..luar biasa..rakyat mendukung penuh ...
edin zeco
edin zeco 2 天 前
Mantap bpk TNI
Uji Saputra
Uji Saputra 2 天 前
udah lah urus sana papua yg bnr
Retno vidya
Retno vidya 2 天 前
Mengagumi boleh , tapi terlampau bodoh jangan Rasanya uneg2ku sudah terwakilkan sama komentar2 di sini Semoga Indonesia terbebas dr segala pengacau Aamiin Semangat terus pak TNI
Tiktoku Aya
Tiktoku Aya 2 天 前
Revolusi akhlak is good❤️
Tiktoku Aya
Tiktoku Aya 2 天 前
Pak Du dungu kapan basmi KKB OPM ? Dah tahunan gak musnah terbasmi 😀 Dan berantas kemaksiatan, korupsi, turunkan harga2 sembako ya pak. Yg mengganggu tuh yg korup, pungli, miras, kemaksiatan...be gok lu. Mulut mu soak dung.
KAMPUNG HARAPAN
KAMPUNG HARAPAN 2 天 前
Non muslim pun di larang berkata kotor . Gimana tuch sinar muslim nya........ Allahu akbarr
Panji Windu
Panji Windu 2 天 前
Paulina
Rara Mustika
Rara Mustika 2 天 前
Ini baru bener2 tegas mntap semuga tni selalu diberikn kesehatan amin... NKRI top bingiit like
Efendi Haji
Efendi Haji 2 天 前
Saya siap dibelakang pangdam jaya, pangdam jaya siapkan jadi menteri karena .membela negara
Rara Mustika
Rara Mustika 2 天 前
Bravo tni lindungi negara indonesia
Yati Ratnasari
Yati Ratnasari 2 天 前
Setuju
Susan Okayama
Susan Okayama 2 天 前
Tokyo 03122020 masyaaallah sehat terus pak TNI ..
Tetap Ada / Still There
Tetap Ada / Still There 2 天 前
Kalau Anda merasa FPI salah maka jangan spanduknya yang di turunin.....! Ketika Anda menurunkan spanduk HRS maka HRS sudah berada di jakarta dan kenapa Anda tidak menurunkan orangnya langsung ? Anak buah Anda sudah menyalahi aturan main di negara ini dengan perintah Anda sebagai militer yg menurunkan spanduk Bung Dudung...! Jika benar pakaian lorenk Anda kuat dan benar posisinya saat itu kenapa tidak langsung Anda datangi manusianya yg berinisial HRS ? Apa yg memghambat Anda ? Tidak punya waktu ? Atau.......! Atau tidak punya nyali ?
herbirowo nugroho
herbirowo nugroho 2 天 前
Terlalu banyak dipuja2 lama2 bisa seperti firaun
Kistari Atmojo
Kistari Atmojo 2 天 前
👍
Benyok Benyok
Benyok Benyok 2 天 前
Cocok
Ramdani Hafizullah
Ramdani Hafizullah 2 天 前
Tempatkan sesuatu pada tempat nya...... jangan minum pake piring, Makan pake gelas.
Surahmat Arfan
Surahmat Arfan 2 天 前
Rakyat tetap mencintai TNI sebagaimana ungkapan Jend.Purn TNI AD Gatot N., dudung tidak mewakili TNI
Nur Asilah
Nur Asilah 2 天 前
8
Sekar Alesia
Sekar Alesia 2 天 前
Mantap pak, pangdam, ,lanjut
Muhamad Dayat
Muhamad Dayat 2 天 前
Masak cuma jendral Dudung saja yg berani .mana itu bintang 3 mana Bintang 4 yg jumlahnys ribuan di negri ini. NKRI harga mati .kok melempem di petamburan hehehe
Yeni Poseratu
Yeni Poseratu 2 天 前
Betuuuul pa 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍
CERAMAH HABIB RIZIEQ SHIHAB DI TEGAL
1:39:50
DUDUNG KESANDUNG,  DUDUNG DIRUNDUNG!!
13:59